Festival Kuliner Solo Digelar Akhir Pekan Ini

Written By Unknown on Jumat, 12 Oktober 2012 | 10.17

Gladag Langen Bogan (Galabo) Solo, Jawa Tengah. TEMPO/Nita Dian

TEMPO.CO, Jakarta--Buat Anda yang belum punya agenda akhir pekan ini, Festival Kuliner Solo bisa jadi tujuan untuk mencicipi berbagai sajian makanan khas Surakarta. Festival kuliner ini bakal diadakan pada 13-14 Oktober 2012 di Pusat Kuliner Pucangsawit.

Pucangsawit selama ini jadi salah satu pusat kuliner di Solo, namun keberadaannya masih belum banyak dilirik warga maupun wisatawan yang singgah di Solo. "Salah satu tujuan festival kuliner untuk mengenalkan lokasi kuliner yang masih sepi pengunjung," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surakarta Widdi Srihanto kepada wartawan, Kamis, 11 Oktober 2012.

Beragam sajian khas Solo yang menggugah selera bisa Anda rasakan di tempat ini. Miisalnya, nasi liwet, bakmi Jowo, wader goreng, pecel ndeso, dan sate gembus. "Penjual makanan-makanan ikon Solo akan kami tampilkan selama festival," ujarnya.

Dia mengatakan ke depan lokasi festival kuliner bisa berpindah ke tempat lain, khususnya pusat kuliner Solo yang belum dikenal masyarakat. Sehingga masyarakat tidak hanya menuju Gladag Langen Bogan atau Galabo untuk mencicipi makanan khas Solo.

Panitia pelaksana festival kuliner Candra Wisnu mengatakan acara ini akan diikuti 30 peserta, yang diutamakan dari pengusaha kuliner yang berjualan di Pucangsawit. "Karena tujuan utamanya memang meramaikan pusat kuliner Pucangsawit," katanya.

Pengunjung dapat menikmati beragam kuliner yang ditawarkan dengan harga terjangkau, rata-rata Rp 10 ribu per porsi. Setiap peserta juga memajang daftar harga di depan stan agar masyarakat bisa makan dengan nyaman karena harganya sudah diketahui. "Kami menjamin tidak ada kenaikan harga dari hari biasa," ujarnya.

UKKY PRIMARTANTYO


Anda sedang membaca artikel tentang

Festival Kuliner Solo Digelar Akhir Pekan Ini

Dengan url

http://gotravelovers.blogspot.com/2012/10/festival-kuliner-solo-digelar-akhir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Festival Kuliner Solo Digelar Akhir Pekan Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Festival Kuliner Solo Digelar Akhir Pekan Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger