Wisata Sepeda ke Singapura 3 Hari Cuma Rp 3,9 Juta

Written By Unknown on Sabtu, 06 Oktober 2012 | 10.17

REUTERS/Alessandro Garofalo

TEMPO.CO , Jakarta: PT Garuda Indonesia cabang Sulawesi Selatan menawarkan program promo bersepeda ke Singapura. Paket ini diperuntukkan bagi mereka pencinta sepeda atau komunitas sepeda yang ada di Sulawesi Selatan.

Garuda memberikan harga mulai Rp 3,9 juta, sudah termasuk harga tiket, hotel, tour selama berada di Singapura, dan bersepeda. Peserta akan menikmati liburan ini selama tiga hari tiga malam di sana. "Peminatnya sudah cukup banyak. Bahkan dari paket ini pertumbuhan penumpang sebesar 10 persen lagi," kata Marketing dan Sales Manager PT Garuda Indonesia, Sulawesi Selatan, I Wayan Supatrayasa, Jumat, 5 Oktober 2012.

Garuda yang ada Bandara Sultan Hasanuddin, Wayan menambahkan, tidak terbang ke Malaysia, hanya Singapura. Yang langsung ke Malaysia adalah Garuda di Bandara Soekarno Hatta. Penerbangan ke sana (Singapura) setiap hari.

PT Garuda akan mengganti pesawat sebelumnya yang hanya berkapasitas 96 kursi, dengan pesawat Boeing 737-800 Next Generation dengan kapasitas 162 kursi. Pesawat baru yang dilengkapi dengan inplayed entertainment ini mulai beroperasi pada 17 Oktober nanti. Dengan pergantian ini diharapkan penumpang akan lebih nyaman, sehingga dapat merangsang keinginan masyarakat untuk ke Singapura atau sebaliknya.

"Masih ada paket-paket wisata lainnya yang akan diluncurkan," katanya.

Sementara itu, Chief Reservasi dan Ticketing Lion Air wilayah Makassar, Jey Maulana mengatakan, penerbangan luar negeri yakni Kuala Lumpur dan Singapura tingkat isiannya rata-rata 60 sampai 80 persen. Pesawat yang beroperasi setiap hari jenis Boeing 737- 900 ER dengan kapasitas 218 kursi. "Dari total seat yang terisi bisa sampai 80 persen," kata Jey.

Pesawat yang disiapkan untuk ke Kuala Lumpur sebanyak 3 unit, dan 8 unit untuk ke Singapura. Meningkatnya tingkat isian ini, kata dia, bukan karena ada program promo atau paket tour. Namun, penumpang umum yang memilih terbang bersama Lion.

"Lion tidak ada memiliki program paket tour," ujarnya. "Biasanya yang melakukan paket itu adalah travel agensi milik Lion. Lion sendiri memiliki 208 travel agen di Sulawesi Selatan."

SAHRUL

Berita lain:
Gunung Bromo Waspada, Pengunjung Dibatasi 
Kota Yogya Peringati Ultah tanpa Java Carnival
Berburu Kuliner di ''Pasar Indonesia'' Senayan
Kuliner Bali Belum Populer di Hotel
Dibuka Lagi, Tangkuban Parahu Diserbu Wisatawan


Anda sedang membaca artikel tentang

Wisata Sepeda ke Singapura 3 Hari Cuma Rp 3,9 Juta

Dengan url

http://gotravelovers.blogspot.com/2012/10/wisata-sepeda-ke-singapura-3-hari-cuma.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wisata Sepeda ke Singapura 3 Hari Cuma Rp 3,9 Juta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wisata Sepeda ke Singapura 3 Hari Cuma Rp 3,9 Juta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger