Gala Dinner Akhir Tahun di Hotel Kawasan Bromo

Written By Unknown on Minggu, 23 Desember 2012 | 10.17

Minggu, 23 Desember 2012 | 03:55 WIB

TEMPO.CO , Jakarta--Hotel di kawasan Gunung Bromo berlomba-lomba memberikan layanan lebih kepada para turis yang menghabiskan waktu libur akhir tahun di tengah perkampungan suku Tengger. Service plus itu berupa gala dinner yang digelar hampir seluruh hotel di kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo ini.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran (PHRI) Kabupaten Probolinggo, Digdoyo Djamaluddin berkata, gala dinner itu digelar menjelang pergantian tahun. Tarif kamar yang naik hingga 100 persen itu salah satunya juga mencakup untuk gala dinner itu. Dalam gala dinner tersebut, kata dia, akan disajikan sejumlah hiburan kesenian daerah setempat. "Ada tari-tarian dan campursari," kata Digdoyo yang biasa disapa Yoyo kepada Tempo Sabtu, 22 Desember 2012.

Hampir setiap hotel yang menggelar gala dinner ini menyuguhkan pertunjukan musik dan kesenian untuk para tamunya. "Suasana hotel akan meriah," kata Yoyo.

Dia mengatakan, selagi menikmati gala dinner pada akhir tahun nanti, tamu juga akan menikmati purnama akhir tahun. "Perhitungan jawa memperkirakan purnama akan jatuh pada akhir tahun," ujarnya. Pemandangan purnama akhir tahun ini merupakan fenomena alam yang langka yang tidak musti terjadi setiap akhir tahun.

Yoyo mengatakan, angka hunian kamar di hotel kawasan Gunung Bromo akan mencapai 100 persen pada leburan akhir tahun ini. Tarif hotel yang naik hingga 100 persen tidak mengurangi minat para turis untuk menyewa kamar hotel. Bahkan, kata Yoyo, kamar hotel sudah habis dipesan sebelum akhir tahun ini. Tarif hotel yang naik 100 persen ini sudah akan berlaku mulai 24 Desember 2012 hingga 2 Januari 2013.

Kepala Bidang Pengelolaan Wilayah I, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Sarmin mengatakan arus wisatawan asing dan domestik akan membanjiri kawasan Bromo pada libur natal dan tahun baru nanti.

"Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait sebagai persiapan keamanan libur natal dan tahun baru nanti," katanya. Dia berharap hingga akhir liburan natal dan tahun baru nanti, semua berjalan lancar. Arus kendaraan menuju kawasan Bromo nanti dipastikan bakal mengalami peningkatan volume. "Itu juga sudah kami perhitungkan untuk menjadi bahan koordinasi," kata Sarmin kepada Tempo.

DAVID PRIYASIDHARTA


Anda sedang membaca artikel tentang

Gala Dinner Akhir Tahun di Hotel Kawasan Bromo

Dengan url

http://gotravelovers.blogspot.com/2012/12/gala-dinner-akhir-tahun-di-hotel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gala Dinner Akhir Tahun di Hotel Kawasan Bromo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gala Dinner Akhir Tahun di Hotel Kawasan Bromo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger