Menu Sepesial Iga Bakar di Malam Pergantian Tahun

Written By Unknown on Kamis, 27 Desember 2012 | 10.17

Kamis, 27 Desember 2012 | 08:12 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Banyak cara untuk menikmati malam tahun baru, salah satunya dengan menikmati panganan Nusantara yang dipadu cita rasa Eropa, Sup Iga Bakar ala The Majesty Hotel Bandung. "Setahun terakhir ini, iga menjadi menu favorit para pengunjung hotel, dari wisatawan domestik hingga asing, " kata Wawan Suwarna Chef Majesty Hotel kepada Tempo, Rabu, 26 Desember 2012.

Sup Iga Bakar olahan Chef Majesty Hotel ala chef Wawan ini akan disajikan saat
Gala Dinner di Victory Hall The Majesty Hotel Jalan Setiabudi No. 130-134 Bandung malam pergantian tahun nanti. Mengusung konsep "Its Country Time", Sup Iga Bakar masuk daftar panganan favorit malam tahun baru.

Paduan cita rasa iga yang dilumuri saus bakar dan olahan rempah-rempah pada supnya menjadikan kudapan ala Nusantara ini terasa pas di lidah. Daging empuk yang masih menempel di tulangnya terasa lembut ketika dikunyah. "Cara pengolahannya dimulai dengan merebus iga sapi di air mendidih yang telah dicampur bawang putih, bawang merah, dan pala yang telah dihaluskan," kata chef Wawan.

Wawan menjelaskan, supaya daging tetap menempel di tulangnya, iga direbus selama tiga jam menggunakan api kecil. "Itu untuk menjaga kualitas iga," kata Wawan.

Setelah iga ditiriskan, dilumuri dengan saus bakar lalu dipanggang. Untuk rasa Nusantara disiapkan saus bakar, sedangkan turis asing lebih suka saus barbekyu. Untuk saus bakarnya, bawang putih ditumis sampai harum lalu ditambah dengan kecap manis, oyster sauce, dan kecap Inggris. Beri sedikit beef stock, paprika, dan bawang bombai, lalu aduk hingga rata.

Setelah siap, lalu dituangkan ke atas iga yang sudah dibakar tadi. Anda juga bisa mencicipi iga dengan saus Jinara yang terbuat dari campuran jamur, lada, dan saus tomat. Bagi Anda pecinta aneka sup, jangan lupa menyantap sup buntut yang dipadu dengan soto Bandung. Sup buntut ini kuahnya berasal dari kaldu iga sapi yang ditambah jeruk limau, daun salam, cengkih, dan kayu manis. "Campuran rempah itu menghasilkan cita rasa Eropa dan Sunda," ia menambahkan.

Seporsi iga bakar dan semangkuk supnya semakin terasa nikmat dan mengenyangkan bila dihidangkan dengan nasi putih dan kerupuk melinjo. Apalagi bila dinikmati saat cuaca dingin di malam pergantian tahun. Untuk mencicipi sup iga bakar ini, Anda hanya perlu mengeluarkan duit sejumlah Rp 45.500.

Selama gala dinner dengan menikmati iga bakar, Anda akan dimanjakan dengan iringan live music dan atraksi sulap.

RISANTI


Anda sedang membaca artikel tentang

Menu Sepesial Iga Bakar di Malam Pergantian Tahun

Dengan url

http://gotravelovers.blogspot.com/2012/12/menu-sepesial-iga-bakar-di-malam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menu Sepesial Iga Bakar di Malam Pergantian Tahun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menu Sepesial Iga Bakar di Malam Pergantian Tahun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger