Wisatawan Domestik Tumbuh 0,1 Persen

Written By Unknown on Selasa, 04 Desember 2012 | 10.17

Wisatawan memotret komodo di pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur. TEMPO/Rully Kesuma

TEMPO.CO , Jakarta: Jumlah wisatawan nusantara yang melakukan perjalanan di dalam negeri pada semester pertama 2012 naik 0,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Jumlah wisatawan nusantara pada enam bulan pertama 2012 mencapai 105,95 juta perjalanan sementara pada 2011 mencapai 105,85 juta perjalanan.

Jumlah tersebut menunjukkan target 245 juta perjalanan sudah tercapai sebanyak 45 persen. Pada 2011, perjalanan wisatawan nusantara mencapai 237 juta. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, mengatakan kunjungan wisatawan ini akan semakin digenjot tahun depan melalui beberapa program.

"Daerah akan menggeliat dengan adanya Visit Aceh 2013, lalu juga Nusa Tenggara Timur. Bahkan ada permintaan penerbangan langsung (direct flight) dari Kupang ke Darwin. Wisatawan nusantara akan semakin menjanjikan," kata Sapta pada paparan capaian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Senin, 3 Desember 2012.

Sapta menambahkan, libur panjang di akhir pekan atau hari kejepit nasional pada 2012 juga berhasil mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan lokal. Bandung, Jawa Barat menjadi daerah tujuan wisata favorit pada libur akhir pekan panjang tersebut.

Kementerian Pariwisata mengatakan, rendahnya jumlah perjalanan wisatawan domestik karena belum masuknya perhitungan jumlah perjalanan wisatawan selama hari Lebaran, Natal, dan tahun baru. Pada musim Lebaran 2012, jumlah perjalanan wisatawan lokal mencapai 16,5 juta. Pergerakan ini juga akan terjadi pada hari libur Natal dan Tahun Baru.

ANANDA TERESIA

Terpopuler:
Mi Reman, Rasanya Serasa Dikeroyok Preman
Tiga Satwa Langka di Bali Zoo Melahirkan Bayi
Jajanan Kaki Lima ala Korea Selatan 
Jus Pare, Jajanan Jalanan Taipei


Anda sedang membaca artikel tentang

Wisatawan Domestik Tumbuh 0,1 Persen

Dengan url

http://gotravelovers.blogspot.com/2012/12/wisatawan-domestik-tumbuh-01-persen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wisatawan Domestik Tumbuh 0,1 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wisatawan Domestik Tumbuh 0,1 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger