Pulau Sabang Diserbu Wisatawan

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 10.17

Panorama Pulau Rubiah, Sabang, Aceh. TEMPO/ Agung Pambudhy

TEMPO.CO , Banda Aceh--Libur panjang meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Sabang. Pihak Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh terpaksa menambah trip pelayaran kapal feri yang menuju Sabang.

Kepala Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, Teuku Naziruddin mengatakan wisatawan yang akan ke Sabang membanjiri pelabuhan tersebut sejak Kamis lalu. "Ada yang memesan tiket feri jauh hari sebelumnya," ujarnya kepada Tempo, Sabtu 17 November 2012.

Wisatawan umumnya warga Sumatera Utara dan luar Aceh lainnya, juga para wisatawan asing. Mereka datang berombongan.

Permintaan tiket meningkat, sehingga dua kapal feri terpaksa dioperasikan masing-masing dua trip, bolak balik. Biasanya hanya satu trip. Sedangkan kapal besar KMP BRR tetap dioperasikan satu trip seperti biasa.

Menurut Naziruddin, dua kapal feri; Rondo dan Ekspres Bahari masing-masing berkapasitas 218 dan 235 seat. Sedangkan KMP BRR berkapasitas 440 seat. "Penambahan kunjungan ke Sabang meningkat sekitar 75 persen dari biasanya," ujarnya.

Mulai besok, Minggu diperkirakan akan terjadi arus balik, dari Sabang ke Ulee Lheu, Banda Aceh. Karena hari Senin, kantor-kantor sudah mulai beraktivitas.

Sunarta, seorang wisatawan asal Kota Medan yang ditemui di Ulee Lheu mengaku tertarik ke Sabang karena dikenal dengan wisata bahari dan keindahan bawah lautnya. "Saya sampai senin mungkin di sana," ujarnya. Dia juga mengaku telah berkeliling Banda Aceh untuk menikmati situs-situs wisata tsunami.

Pulau Sabang memang menawarkan wisata pantai dan alam bawah lautnya yang indah. Beberapa lokasi yang menjadi andalan wilayah di kilometer nol Indonesia itu adalah pantai Iboeh, pantai Gapang, Anoe Itam, pantai Pasir Putih dan pantai Sumur Tiga.

ADI WARSIDI


Anda sedang membaca artikel tentang

Pulau Sabang Diserbu Wisatawan

Dengan url

http://gotravelovers.blogspot.com/2012/11/pulau-sabang-diserbu-wisatawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pulau Sabang Diserbu Wisatawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pulau Sabang Diserbu Wisatawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger