Turis yang Tersesat Masuk Ilegal ke Pulau Sempu

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 10.17

Sabtu, 29 Desember 2012 | 19:56 WIB

TEMPO.CO, Malang-Tim SAR berhasil menemukan wisatawan  yang tersesat di kawasan cagar alam Pulau Sempu, Sendangbiru, Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Pasangan suami istri itu adalah Reginaldi Pangabean, 52 tahun dan Meliana Martha Lamensia, 46 tahun warga Jalan Tekanegasi Nomor 4, Pangkebar, Bandung. Keduanya terpisah dari rombongan sejak sejak Rabu, 26 Desember 2012.

"Ditemukan di tebing harapan setinggi 100 meter," kata Kepala Satuan Air wilayah Sendang Biru, Inspektur Satu Slamet Prayito, Sabtu 29 Desember 2012. Keduanya, katanya, dalam kondisi selamat. Sedangkan kesehatan Renaldi menurun sejak awal berangkat ke Pulau Sempu. Kini, tim SAR tengah berusaha mengevakuasi menuju pos kesehatan terdekat.

Evakuasi membutuhkan waktu lama, karena medan sulit dijangkau. Apalagi kondisi cuaca pada sore hari sering turun hujan. Sedangkan gelombang laut selatan tinggi, serta membahayakan. Tim SAR, katanya, terdiri dari personil TNI Angkatan Laut, mahasiswa pecinta alam, dan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam.

Keduanya masuk kawasan cagar alam tanpa ijin. Mereka melalui kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pondok Dadap Sendang Biru. Sedangkan selama ini kawasan Pulau sempu terbatas untuk kegiatan pendidikan dan penelitian. Sedangkan kegatan wisata tak diijinkan. Keduanya masuk ke kawasan Pulau Sempu berombongan. Terdiri dari sembilan orang menumpang sebuah perahu.

Namun, keduanya diketahui terpisah dengan rombongan setiba di segara anakan. Ketua Malang Selatan Rescue (MSR), Addhy Susanto mengatakan pengunjung yang tak pernah memasuki Pulau Sempu rawan tersesat. Karena Cagar Alam tak ada jalur karena jarang dilintasi.

EKO WIDIANTO
berita terpopuler travel :
Bandara Baru Toraja Diminta Segera Dibangun
Sekaten Mulai Dibuka Hari ini
Seniman Asing Ramaikan Tahun Baru di Candi Sukuh
Ogoh-ogoh Ramaikan Saparan Bekakak di Yogyakarta


Anda sedang membaca artikel tentang

Turis yang Tersesat Masuk Ilegal ke Pulau Sempu

Dengan url

http://gotravelovers.blogspot.com/2012/12/turis-yang-tersesat-masuk-ilegal-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Turis yang Tersesat Masuk Ilegal ke Pulau Sempu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Turis yang Tersesat Masuk Ilegal ke Pulau Sempu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger