Tersesat di Sempu 3 Hari, Pasangan ini Makan Daun

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 10.17

Sabtu, 29 Desember 2012 | 19:44 WIB

TEMPO.CO, Malang-Pasangan suami istri asal Bandung mampu bertahan di alam bebas kawasan cagar alam Pulau Sempu dengan memakan dedaunan. Keduanya adalah Reginaldi Pangabean, 52 tahun dan Meliana Martha Lamensia, 46 tahun warga Jalan Tekanegasi Nomor 4, Pangkebar, Bandung. Dua wisatawan terpisah dari rombongan sejak sejak Rabu, 26 Desember 2012.

"Minum air hujan," kata Reginaldi, Sabtu 29 Desember 2012 menjawab bagaimana mekanisme bertahan hidupnya.  Ia dan Istri tak membawa bekal sedikit pun ketika memasuki kawasan cagar alam di Desa Sendang Biru, Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Sebab ide awal perjalanan bersama rombongan adalah hanya melintas, menyusuri selama sehari melintasi telaga lele hingga segara anakan.

Ternyata, keduanya tertinggal dari rombongan yang terdiri dari sembilan orang. Saat itu, kata Reginaldi, mereka memilih beristirahat sebentar karena tak tahan dengan medan yang berat. Ia tak menyangka jika tertinggal jauh dan tersesat. Mereka mencoba melintasi jalur, namun mereka tak menemukan anggota rombongan lain.

Reginaldi mengalami luka memar dan tergores. Luka disekujur tubuhnya akibat terjatuh saat mencari jalan keluar. "Syukur kami selamat, terimakasih," katanya sambil menahan tangis. Pasangan suami istri asal Bandung,Jawa Barat ini telah dievakuasi ke Posko Kepolisian Air. Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan dan dimintai keterangan polisi.

EKO WIDIANTO
Berita travel terpopuler :

Bandara Baru Toraja Diminta Segera Dibangun
Sekaten Mulai Dibuka Hari ini
Seniman Asing Ramaikan Tahun Baru di Candi Sukuh
Ogoh-ogoh Ramaikan Saparan Bekakak di Yogyakarta


Anda sedang membaca artikel tentang

Tersesat di Sempu 3 Hari, Pasangan ini Makan Daun

Dengan url

http://gotravelovers.blogspot.com/2012/12/tersesat-di-sempu-3-hari-pasangan-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tersesat di Sempu 3 Hari, Pasangan ini Makan Daun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tersesat di Sempu 3 Hari, Pasangan ini Makan Daun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger