Hotel dan Obyek Wisata Siapkan Acara Tahun Baru

Written By Unknown on Selasa, 01 Januari 2013 | 10.17

Senin, 31 Desember 2012 | 04:32 WIB

TEMPO.CO , Yogyakarta: Tingkat hunian hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta mencapai 90 persen hingga 100 persen. Bahkan banyak hotel yang menolak tamu di akhir Desember 2012 ini.

Pada malam pergantian tahun 2012 ke 2013, masing-masing hotel, baik yang kelas bintang maupun melati, banyak yang menyediakan paket malam tahun baru. Ada yang paket klasik, oriental, barat, dan budaya Jawa. Namun, pengelola hotel disarankan membuat paket yang masih berbau kultur Jawa.

"Sejak 24 Desember 2012 hotel sudah penuh," kata Deddy Pranowo Eryono, Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 30 Desember 2012.

Dia menambahkan, hotel yang penuh ada di kota, tetapi di pinggiran kota masih ada kamar kosong untuk para tamu.

Pada setiap malam pergantian tahun dipastikan jalanan di kota Yogyakarta maupun jalan menuju ke lokasi wisata macet. Dia menyarankan para wisatawan dan warga memanfaatkan kendaraan umum. Jika hanya dekat dia sarankan wisatawan memanfaatkan sepeda onthel untuk berwisata.

Tarif kamar hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta selama musim libur akhir tahun ini dikenakan biaya tambahan dari 10 persen hingga 30 persen. Sebab, kenaikan harga bahan pokok untuk keperluan logistik hotel dibebankan kepada para tamu.

Untuk acara di malam tahun baru, Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta misalnya, pada malam pergantian tahun diadakan paket acara "Sparkling & Glamorous of A White New Year's Eve in Jogja". Harga paket Rp 500 ribu per orang.

"Ada penampilan grup band Seventeen, Violet, Soviana, DJ Ayu, modern dance, Interlude band, dan fashion show," kata Malika Hesty, Public Relation Hotel Royal Ambarrukmo.

Menurut Nur Hidayati Patminingsih, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, wisata unggulan pada malam pergantian tahun baru dan libur akhir tahun di Sleman adalah Kaliurang, Candi Prambanan, wisata lahar, dan beberapa desa wisata.

"Pada malam pergantian tahun di obyek wisata Kaliurang ada orkes melayu dan pesta kembang api," kata dia.

MUH SYAIFULLAH

Terpopuler:
Surakarta Sambut Wisatawan Pertama di Bandara Adi Soemarmo
Ogoh-ogoh Ramaikan Saparan Bekakak di Yogyakarta
La Piazza Pesta Tahun Baru ala Spongebob
Royal Dinner Ala Keraton Kasepuhan
Tersesat di Sempu 3 Hari, Pasangan ini Makan Daun
Turis yang Tersesat Masuk Ilegal ke Pulau Sempu


Anda sedang membaca artikel tentang

Hotel dan Obyek Wisata Siapkan Acara Tahun Baru

Dengan url

http://gotravelovers.blogspot.com/2013/01/hotel-dan-obyek-wisata-siapkan-acara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hotel dan Obyek Wisata Siapkan Acara Tahun Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hotel dan Obyek Wisata Siapkan Acara Tahun Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger