Warga Semarang Bisa Lihat Anak Harimau Benggala

Written By Unknown on Selasa, 18 Desember 2012 | 10.17

Senin, 17 Desember 2012 | 15:49 WIB

TEMPO.CO, Semarang - Kebun Binatang Mangkang, Semarang, sengaja pamerkan empat koleksi anak harimau jenis Benggala yang lahir 18 September lalu. Empat ekor anak harimau ini sebelumnya masih dalam karantina bersama induknya setelah dilahirkan.

"Sengaja (dipamerkan) untuk memanjakan pengunjung yang dulu penasaran," ujar Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah Kebun Binatang Mangkang, Kusyanto, Senin, 17 Desember 2012 kemarin.

Bayi harimau dari ras negara India ini menjadi perhatian pengunjung arena taman margasatwa, yang jumlahnya mulai meningkat dibanding sebelum musim liburan. Dengan begitu, pengelola sengaja tidak menampilkan panggung hiburan musik karena pengunjung lebih tertarik dengan anak harimau. Kusyanto mengaku terus mengawasi keberadaan empat anak harimau untuk menghindari gangguan dari pengunjung. "Jangan sampai stres karena masih kecil," katanya.

Menurut Kusyanto, pengunjung taman wisata sudah mulai meningkat sejak Ahad, 16 Desember. Jumlah rata-rata mencapai 1.000 orang per hari. Jumlah itu mengalami peningkatan tajam. Sebab, pada hari biasa, jumlah pengunjung berkisar 100 hingga 200 orang.

Keramaian arena wisata di Kota Semarang juga terlihat di Water Blaster Semarang. Kunjungan obyek wisata di Jalan Bukit Candi Golf ini mengalami kenaikan hingga 70 persen dari kunjungan rata-rata 200 orang. "Pada liburan akhir tahun ini, kami juga menyediakan beberapa kegiatan, seperti lomba bally dance, bag-bagi hadiah saat natalan, dan peringatan tahun baru," ujar Asisten Manajer Obyek Wisata Water Blaster Semarang, Retno Tunjungsari, kemarin.

Ia memperkirakan, kunjungan ini terus meningkat pada akhir pekan karena orang tua siswa ikut libur kerja. "Orang tua akan ikut menemani anaknya untuk berkunjung di sini karena akhir pekan mereka juga libur kerja," kata Retno.

EDI FAISOL

Baca juga :
Pontianak Helat Festival Seni Budaya Melayu
Pusat Kuliner Madura Tak Terpengaruh Flu Burung
Royal Dinner Ala Keraton Kasepuhan
Kiamat 2012, Lima Situs Maya Ini Wajib Dikunjungi


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Semarang Bisa Lihat Anak Harimau Benggala

Dengan url

http://gotravelovers.blogspot.com/2012/12/warga-semarang-bisa-lihat-anak-harimau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Semarang Bisa Lihat Anak Harimau Benggala

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Semarang Bisa Lihat Anak Harimau Benggala

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger